Inilah Cara Menghentikan Sewa Perusahaan Manajemen Properti Anda

advertise here

Cara Menghentikan Sewa Perusahaan Manajemen Properti Anda. Jika Anda sedikit khawatir tentang pengelolaan properti investasi Anda, ingat pepatah lama, "Di mana ada asap, ada api!" Sembilan dari sepuluh ketika ada kurangnya komunikasi yang signifikan, jika hasil dalam laporan bulanan Anda terus mengecewakan, dan jika manajer properti Anda telah terlalu banyak berjanji dan kurang terkirim, inilah saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal.

Baca Kontrak - Ini Memiliki Informasi Penting


Seorang pengacara terkenal pernah berkata kepada kliennya yang menelepon meminta jawaban atas pertanyaan tentang kontrak, "[R] dapatkan kontrak bleeping." Kontrak manajemen properti sewa tidak terlalu rumit. Semoga Anda membaca dan memahami kontrak manajemen properti sewaan yang Anda tandatangani sejak awal. Anda perlu meninjau dokumen itu untuk beberapa klausa penting (jika ada). Luangkan waktu dan tinjau perjanjian atau kontrak yang telah Anda jalankan dengan perusahaan pengelola properti sewaan dan perhatikan baik-baik bahasa klausa terminasi, dan bahasa klausul "sebab" apa pun. Selain itu, penting untuk mengetahui apakah jangka waktu awal kontrak ditetapkan, atau apakah itu benar-benar jenis perjanjian bulanan.

Pahami Klausul atau Pekerjakan Pengacara untuk Membantu Anda Memahami


Biasanya, periode awal kontrak akan menjadi sejumlah waktu yang ditentukan, seperti satu hingga tiga tahun. Setelah periode awal ini berakhir, Anda mungkin atau mungkin belum menandatangani kontrak baru yang akan menentukan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melepaskan diri dari perusahaan pengelola properti sewaan. Jika jangka waktu awal telah berakhir, Anda memiliki perjanjian dasar bulan-ke-bulan dengan manajer atau perusahaan Anda.

Beberapa kontrak memiliki klausul pengakhiran 30 hari hingga 90 hari yang mengharuskan pihak yang mengakhiri untuk memberikan pemberitahuan tertulis tentang pengakhiran untuk beberapa periode waktu tertentu kepada pihak lain.

Klausul lain mensyaratkan "sebab" agar kontrak diakhiri selama periode kontrak awal. Jika Anda menghentikan manajer properti atau perusahaan pengelola properti sewaan tanpa sebab dan klausul "untuk sebab" dimasukkan, maka perusahaan pengelola properti berpotensi menyebabkan tindakan terhadap Anda karena melanggar kontrak. Karena itu, penting untuk memperhatikan semua klausa dalam perjanjian atau kontrak sebelum membuat keputusan yang terburu-buru. Sekali lagi, baca kontraknya.

Ikuti Prosedur Pengakhiran Secara Akurat


Sangat penting bahwa setiap dan semua prosedur penghentian diikuti secara akurat. Misalnya, pastikan untuk mengikuti persyaratan penulisan, pemberitahuan, dan pengiriman yang ditentukan dalam kontrak untuk pemutusan hubungan kerja.

Jika Anda menggunakan prosedur ini, Anda harus menyadari bahwa mungkin ada biaya yang terlibat termasuk biaya pemutusan kontrak, atau membayar manajer properti semua biaya yang telah mereka peroleh hingga saat itu. Beberapa kontrak bahkan akan memiliki klausa yang mengharuskan pembayaran penuh dari seluruh biaya periode kontrak. Dengan demikian, sekali lagi penting untuk membaca kontrak dan memahaminya sebelum Anda menjalankannya atau menghentikannya.

Pengecualian untuk hal ini adalah jika seorang manajer properti atau perusahaan pengelola properti sewaan mencuri uang atau secara material melanggar kontrak dengan cara tertentu dan ada periode penghentian 90 hari dalam kontrak. Sebagai pemilik, Anda berhak untuk segera mengakhiri kontrak itu karena perilaku manajer properti dan Anda tidak perlu menunggu 90 hari dalam situasi itu.

Penyewa Perlu Pemberitahuan


Begitu keputusan untuk mengakhiri telah dibuat dan perubahan telah terjadi semakin cepat penyewa diberitahu bahwa semakin baik semua orang. Baca kewajiban kontrak yang dikenakan pada manajer properti dalam situasi ini. Jika kontrak diam tentang prosedur ini maka bawa pada diri Anda sendiri untuk menghubungi penyewa dan memberi tahu mereka tentang perubahan manajemen apakah itu manajer baru atau diri Anda sendiri.

Pastikan bahwa manajer properti Anda yang keluar telah setuju untuk memberi Anda semua penyewa dan dokumen properti. Buat pengaturan agar informasi ini dikomunikasikan kepada manajer baru Anda atau kepada diri Anda sendiri dengan kebijaksanaan. Jika dana perwalian akan ditransfer, pastikan bahwa manajer baru Anda bersama Anda selama percakapan yang melibatkan transfer uang termasuk deposit keamanan yang sangat penting.

Anda Bertanggung Jawab 


Ingatlah bahwa sebagai pemilik properti dan pemberi tanggung jawab dari perusahaan pengelola properti sewaan, Anda adalah Bosnya dan Anda memanggil gambar itu seolah-olah mereka adalah karyawan Anda. Jika Anda kurang percaya pada manajer Anda, bahkan untuk sesaat, mungkin sudah saatnya untuk mulai memperhatikan bagaimana manajer Anda memperlakukan properti Anda. Jika tagihan perbaikan lebih besar dari biasanya, jika informasi tentang penyewa dikomunikasikan kepada Anda secara tidak tepat waktu, atau jika tidak ada komunikasi yang terjadi, inilah saatnya untuk melakukan perubahan. Jangan ragu untuk mengambil alih dan membantu mencegah pengembalian investasi Anda dibajak.

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()