Bagaimana HOA Perusahaan Manajemen Properti Melakukan Pemilihan Vendor

advertise here
gambar properti rumah oleh 99 rumah minimalis
Sebelum Anda mendapatkan perusahaan properti perumahan makan Anda harus Tetapkan Anggaran, Bagaimana HOA Perusahaan Manajemen Properti Melakukan Pemilihan Vendor Kualitas layanan manajemen HOA yang diterima masyarakat sebagian tergantung pada proses pemilihan vendor. Walaupun pemilihan vendor bukan ilmu, itu memang membutuhkan wawasan tentang kebutuhan lingkungan, dan pendekatan akal sehat untuk memilih penawar yang mampu memenuhi mereka, dan kemudian beberapa. Untuk memilih vendor terbaik untuk suatu komunitas, perusahaan manajemen properti HOA mengambil setidaknya tiga langkah: mereka menetapkan anggaran yang sulit, menentukan pekerjaan yang harus dilakukan, dan berbicara dengan referensi vendor tentang masalah layanan tertentu. 

Karena Menetapkan anggaran sangat membantu karena dua alasan: itu mencegah pengeluaran berlebihan, dan memberikan leverage kepada penyedia untuk menghabiskan sejumlah uang untuk mempertahankan vendor. Tidak menetapkan anggaran yang sulit, dan mencoba mempekerjakan pekerja berkualitas yang mengenakan tarif sangat rendah, dapat menghasilkan pencarian vendor yang lama. Ketika datang untuk merekrut vendor, Anda harus menginvestasikan sejumlah uang yang masuk akal untuk menerima pengembalian yang baik. Menetapkan anggaran yang keras memungkinkan penyedia layanan manajemen HOA untuk mempertahankan vendor yang bereputasi secepat mungkin.

Tentukan Pekerjaan yang Harus Dilakukan Karena disiplin ilmu yang luas seperti lansekap dan keamanan lingkungan mengandung beberapa sub spesialisasi, penting untuk menentukan pekerjaan yang harus dilakukan vendor. Sebagai contoh, sebuah perusahaan yang melakukan perawatan rumput dasar mungkin tidak memiliki keahlian untuk merawat pohon-pohon hias dan bunga-bunga di sekitarnya, meskipun kedua layanan berada di bawah kompetensi inti perusahaan: pemeliharaan lanskap. Hal yang sama berlaku untuk jenis layanan masyarakat lainnya. Bicara dengan Referensi Berbicara dengan referensi dari vendor dapat memberikan wawasan yang berharga tentang kualitas pekerjaannya, di mana spesialisasi sebenarnya terletak, dan bagaimana ia berinteraksi dengan pelanggan. Untuk menemukan hal-hal ini, seseorang harus mengajukan pertanyaan yang tepat. Alih-alih berfokus pada pertanyaan umum yang tidak menghasilkan informasi spesifik, perusahaan pengelola properti HOA mengajukan pertanyaan berdasarkan kebutuhan masyarakat yang mereka wakili. 

Bagaimana referensi menjawab pertanyaan mengungkapkan apakah vendor memiliki pengalaman melayani komunitas dengan kebutuhan yang sama dengan komunitas yang bersangkutan. Kesimpulan Layanan manajemen HOA yang berkualitas dihasilkan dari pemilihan vendor yang tepat untuk kebutuhan komunitas. Jika komunitas Anda membutuhkan bantuan memilih vendor yang tepat, perusahaan pengelola properti HOA dapat membantu. Selain menangani proses penawaran, mereka akan menyesuaikan proses pemilihan vendor di sekitar kebutuhan spesifik lingkungan Anda.

Cara Menemukan Perusahaan Manajemen Properti Perumahan yang Baik

Gambar Properti oleh Inspirasi rumah simple 

Jika Anda mencari perusahaan pengelola properti sewaan yang bagus, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk membantu mempermudah pencarian Anda. Banyak investor real estat apartemen dan komersial menyadari bahwa menemukan manajer properti yang baik dapat benar-benar membuat perbedaan antara investasi yang baik dan investasi yang mungkin marginal, dan bahkan kehilangan uang.

Oke, jadi "Bagaimana cara menemukan perusahaan pengelola properti yang baik?"

1. Penelitian

Mulailah pencarian Anda dengan melakukan sedikit riset pada beberapa manajer properti potensial. Tergantung pada ukuran pasar Anda, Anda mungkin hanya memiliki beberapa perusahaan untuk dipilih.

Anda dapat melakukan riset online - mencari komentar di berbagai perusahaan dan ulasan dari penyewa dan pemilik. Perlu diingat bahwa sebagian besar waktu Anda akan menemukan ulasan negatif ketika Anda mencari online. Saya tahu ... mengejutkan, bukan? Yah tentu saja masalahnya adalah bahwa orang yang senang dengan layanan mereka atau senang dengan apartemen mereka tidak meluangkan waktu untuk mengirim komentar positif. Ini cukup banyak pengetahuan umum, tetapi hanya berpikir itu layak disebutkan di sini -

Di mana tempat terbaik untuk melakukan riset Anda?

# 1. Broker Real Estat Komersial # 2. Pemilik lainnya # 3. REIA atau Asosiasi Tuan Tanah Anda
Berbicara dengan orang-orang ini hanya beberapa menit adalah hari berharga mencari online. Anda akan mendapatkan jawaban "dunia nyata" dan kemungkinan akan mempersempit pilihan Anda menjadi beberapa.

2. Wawancara

Dari "daftar pendek" yang telah Anda kumpulkan selama penelitian, Anda ingin mengatur kunjungan kantor. Ini pada dasarnya adalah wawancara dengan calon manajer properti Anda. Anda dapat dengan jujur ​​melakukan ini di kantor mereka, atau bahkan di properti Anda yang Anda ingin mereka tur. Anda akan ingin meminta mereka untuk daftar properti yang mereka kelola dan referensi pemilik yang mereka kelola.

Apa praktik manajemen mereka? Apakah mereka memiliki prosedur tertulis untuk karyawan dan penduduk? Seberapa sering Anda akan menerima laporan dan dalam format apa? Daftar berjalan, tetapi Anda ingin mendapatkan ide bagus tentang "praktik terbaik" yang mereka gunakan untuk mengelola properti mereka.

3. Kunjungan Properti

Selanjutnya, ambil daftar properti ini dan arahkan mereka. Hubungi mereka. Apa pun yang diperlukan, dan apa pun yang Anda punya waktu. Hal utama adalah untuk mendapatkan denyut nadi tentang bagaimana properti mereka yang lain dikelola dan bagaimana mereka berjalan. Apakah mereka dirawat dengan baik? Apakah karyawan tampak ramah dan membantu? Jika Anda secara rahasia berbelanja, apakah mereka menjawab pertanyaan Anda dan "menjual" Anda pada manfaat properti.

4. Kontrak

Oke, selanjutnya adalah waktu keputusan. Berdasarkan penelitian, kunjungan kantor, kunjungan properti, dan rujukan, yang mana yang terbaik? Apa ketentuan kontrak mereka? Apa yang termasuk dalam biaya manajemen properti mereka? Misalnya, apakah itu termasuk semua akuntansi, pergantian sewa, dll?

5. Ulasan dan Pemeriksaan Reguler

Setelah memilih perusahaan pengelola properti, Anda harus melakukan inspeksi rutin terhadap unit Anda. Saya sarankan dua kali setahun, jika mungkin, tetapi minimal, lakukan walk-through unit Anda * secara pribadi * setiap tahun. Selama inspeksi ini, Anda akan dapat memantau setiap masalah penduduk atau properti yang perlu ditangani. Jangan hanya menyerahkan semuanya kepada manajer Anda - Anda harus tetap terlibat sebagai manajer aset.

Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()