6 Tips Memilih Perusahaan Manajemen Properti Di Jakarta


Inilah 6 Tips Memilih Sebuah Perusahaan Manajemen Properti Perumahan Di Jakarta. Properti adalah investasi, dan tidak ada yang lebih buruk daripada menonton perusahaan pengelola properti membuang semua uang yang Anda peroleh dengan menjalankan investasi Anda ke dalam tanah. Tetapi setiap pemilik properti dapat membuat keputusan bijak pada perusahaan manajemen dengan hanya mengikuti 6 tips ini.

1. Cari tahu apakah perusahaan memiliki pengetahuan tentang pasar lokal. Penting juga bahwa perusahaan tidak hanya tahu seperti apa pasar penjualan lokal, tetapi juga pasar sewa. Ini adalah satu-satunya cara Anda bisa merasa aman bahwa saran yang mereka berikan kepada Anda dapat diandalkan.

2. Tanyakan tentang bagaimana proses mereka bekerja. Beberapa perusahaan manajemen properti tidak melakukan apa-apa selain melemparkan lebih banyak orang ke masalahnya. Mereka akan mencoba meyakinkan Anda bahwa mereka adalah yang terbaik karena mereka memiliki karyawan terbanyak. Namun, Anda memerlukan satu orang yang mengetahui properti Anda di dalam dan luar untuk mendapatkan layanan terbaik. Cobalah untuk mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia. Manajer properti pribadi yang didukung oleh tim besar adalah mitra yang berharga untuk dimiliki oleh setiap pemilik properti.

3. Minta evaluasi tertulis dari properti Anda. Evaluasi properti sewaan Anda harus selalu gratis, dan itu akan memberi Anda ide bagus tentang bagaimana pengelola melihat properti Anda. Ketika Anda mendapatkan beberapa evaluasi dari perusahaan yang berbeda, tahan di samping satu sama lain dan lihat bagaimana mereka menumpuk. Ini akan memberi Anda ide yang baik tentang siapa yang benar-benar melihat dan memahami semua keuntungan yang ditawarkan properti Anda daripada orang lain.

4. Dapatkan beberapa referensi. Mintalah untuk berbicara dengan pemilik properti lain yang mengizinkan perusahaan mengelola investasi mereka. Ada beberapa hal yang Anda tidak akan pernah bisa belajar tentang perusahaan sampai Anda menjadi pelanggan, jadi cara terbaik untuk menemukan hal-hal ini sebelum benar-benar menjadi pelanggan adalah dengan bertanya kepada mereka yang sudah melakukan bisnis dengan perusahaan. Anda akan dengan mudah dapat melihat apakah satu perusahaan mengambil langkah ekstra untuk menjadi yang terbaik.

5. Cari tahu tentang prosedur pengumpulan. Rata-rata, tidak perlu lagi uang dari sewa Anda dari akun manajer properti Anda ke akun Anda sendiri. Jika butuh lebih lama dari itu, Anda harus menjalankannya dengan cara lain karena ada sesuatu yang salah. Ini tentu saja merupakan satu item untuk ditanyakan kepada pelanggan perusahaan lain tentang kapan Anda menelepon referensi mereka.

6. Ingatlah bahwa hubungan adalah segalanya. Bagian dari berada dalam manajemen properti berarti Anda mengenal penyewa, jadi apa gunanya perusahaan yang tidak berusaha menjalin hubungan dengan penyewa Anda? Mereka harus melakukan lebih dari sekadar mengumpulkan cek penyewa setiap bulan. Ketika penyewa Anda bahagia, Anda akan menghabiskan lebih sedikit waktu dengan properti Anda duduk-duduk kosong dan tidak menghasilkan uang. Seorang manajer properti yang baik memiliki keterampilan dalam menjalin dan mempertahankan hubungan, baik dengan Anda maupun dengan penyewa Anda juga.

Pastikan Anda bertemu dengan perwakilan dari beberapa perusahaan manajemen properti yang berbeda sebelum Anda memutuskannya. Ikuti daftar pertanyaan ini dan lihat bagaimana masing-masing dari mereka mengukur. Dengan membandingkan mereka satu sama lain, Anda akan dengan mudah dapat melihat perusahaan mana yang menonjol di atas yang lain.

8 Rahasia Orang Dalam Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Menyewa Perusahaan Manajemen Properti


Kiat-kiat ini akan menghemat setidaknya $ 600 setahun untuk setiap properti sewaan yang Anda miliki. Anda akan kagum pada semua biaya tersembunyi dan pengisian yang berlebihan yang terjadi di industri ini secara teratur. Adalah kepentingan terbaik Anda untuk mendapat informasi dengan baik.

1) Berapa Biaya Sewa Anda?

Sebagian besar perusahaan manajemen membebankan biaya 100% dari sewa bulan pertama untuk menemukan penyewa untuk Anda. Saya akan merekomendasikan membayar tidak lebih dari 50% dari sewa bulan pertama. Ada biaya sebenarnya dalam menemukan penyewa. Seorang manajer properti biasanya akan mencantumkan properti di Layanan Daftar Berganda, menjalankan Iklan Daftar Craig, dan memasang tanda di properti sewaan Anda. Semua ini membutuhkan waktu dan uang, tetapi tentu saja tidak sama dengan sewa sebulan penuh.

Pastikan biaya sewa hanya karena ketika mereka berhasil menyewa properti sewaan Anda. Beberapa perusahaan mencoba membebankan biaya ini di muka Anda apakah mereka berhasil atau tidak.

2) Hindari Perusahaan Real Estat Nasional dengan Divisi Manajemen Properti.

Karena sebagian besar perusahaan ini adalah waralaba, mereka menagih banyak biaya tambahan dan komisi lebih tinggi karena biaya waralaba mereka.

Bisnis utama mereka adalah menjual rumah dan tidak menyediakan layanan manajemen properti berkualitas untuk jangka panjang. Ini biasanya hanya bisnis sampingan untuk pemilik / broker dan merupakan cara yang baik untuk mengembangkan daftar masa depan untuk dijual perusahaannya.

Tetaplah pada perusahaan manajemen properti non-merek lokal yang tidak menjual rumah untuk sebagian besar bisnis mereka. Anda menginginkan perusahaan yang hanya berspesialisasi dalam manajemen properti. Perusahaan-perusahaan ini biasanya akan memberikan layanan yang lebih baik dan jauh lebih kreatif dalam menemukan Anda penyewa yang memenuhi syarat.

3) Biaya keterlambatan untuk pemilik jika penyewa membayar terlambat.

Ini konyol karena mereka juga membebankan biaya keterlambatan kepada penyewa. Mengapa Anda harus membayar ekstra agar mereka melakukan pekerjaan mereka? Itulah sebabnya Anda membayar mereka biaya manajemen sejak awal

4) Biaya Iklan:

Seharusnya tidak ada biaya iklan, tetapi saya telah melihat beberapa perusahaan manajemen mengenakan biaya hingga $ 750. Mereka mengklaim perlu membayar semua iklan yang mereka lakukan di surat kabar dan majalah. Biarkan saya menunjukkan perubahan penting di setiap pasar, iklan surat kabar tidak berfungsi lagi! CraigsList jauh lebih unggul, gratis, dan mendominasi semua pasar kecuali kota-kota kecil. Kami mendapat panggilan 8 kali lebih banyak dari iklan CraigsList kami dibandingkan dengan iklan surat kabar.

Majalah real estat juga tidak menghasilkan banyak minat karena tujuan utama mereka adalah untuk menjual rumah dan tidak untuk menyewa mereka.

5) Biaya Pengaturan / Aplikasi:
Banyak perusahaan menagih Anda $ 300 - $ 500 untuk mengatur dan memproses properti sewaan Anda ke dalam sistem mereka. Biaya ini sangat mengganggu saya. Dibutuhkan 5 menit untuk memasukkan properti sewaan ke dalam perangkat lunak manajemen properti yang khas. Ini hanyalah pusat laba dan tidak harus dibayar.

Sekali lagi hanya dibutuhkan 5 hingga 10 menit maksimum untuk memasukkan properti sewaan Anda ke komputer. Bahkan jika butuh 2 jam, $ 250 agak tinggi untuk pekerjaan entri data.

6) Bisakah Anda Memecat Mereka Tanpa Hukuman?

Ini adalah tipuan yang benar-benar menghabiskan banyak biaya bagi pemilik properti. Anda harus meminta kontrak manajemen mereka dan meninjaunya dengan sangat hati-hati. Sebagian besar kontrak ini menyatakan bahwa Anda tidak dapat memecat mereka tanpa membayar denda $ 500- $ 1000.

Penjelasan mereka kira-kira seperti ini; "Kami menghabiskan banyak waktu dan upaya untuk menemukan penyewa dan pantas mendapatkan biaya manajemen untuk sepanjang tahun." Jawaban Anda seharusnya adalah bahwa Anda menanggung waktu dan upaya itu dengan membayar biaya sewa. Jika mereka melakukan pekerjaan yang buruk atau membebani Anda dengan berlebihan, Anda harus dapat memecat mereka dengan pemberitahuan 30 hari. Jika mereka tidak setuju, Anda harus mencari orang lain.

Saya telah menemukan banyak contoh perusahaan manajemen yang menyandera pemiliknya dan mengancam tuntutan hukum jika mereka memecat mereka sebelum kontrak manajemen berakhir. Berhati-hatilah dengan hal ini karena Anda tidak ingin terjebak dengan perusahaan manajemen yang melakukan pekerjaan yang mengerikan.

7) Periksa untuk Memastikan Anda Tahu Setiap Biaya Tambahan

Anda akan sangat terkejut dengan berbagai biaya kecil yang dikenakan beberapa perusahaan manajemen properti selain biaya manajemen. Saya sudah menyebutkan beberapa di atas tetapi ada yang lain. Misalnya, mereka mungkin menagih Anda $ 50- $ 100 untuk memberikan pemberitahuan 3 hari kepada penyewa jika dia terlambat membayar uang sewa. Mereka juga dapat menagih Anda uang tambahan jika Anda meminta salinan tanda terima untuk pemeliharaan yang dilakukan di properti.

Perusahaan mungkin mengenakan biaya untuk mengirim uang Anda dengan cek, bukannya setoran langsung, atau sebaliknya. Yang terbaik adalah memastikan mereka menuliskan semuanya, dalam kontrak manajemen. Anda tidak ingin ada kejutan.

8) Dapatkah Anda berbicara dengan Pemilik Perusahaan?

Anda ingin berbicara dengan pemilik dan bertanya kepadanya tentang barang-barang yang saya sebutkan di atas karena pemilik adalah satu-satunya yang dapat bernegosiasi dan Anda mendapatkan jawaban nyata dari mulut kuda.

Sebaiknya tanyakan kepada pemiliknya apakah ia berinvestasi dalam properti sewaan. Ini pertanda positif jika jawabannya adalah ya. Dengarkan dengan cermat bagaimana perasaan Anda ketika pemilik menjawab pertanyaan Anda. Ia harus menyampaikan perasaan profesionalisme dan kompetensi. Pastikan Anda meminta beberapa testimoni atau referensi dari pelanggan lain. Jika ada alasan untuk tidak menyediakannya, cari perusahaan lain dengan sopan.


Belum ada Komentar untuk "6 Tips Memilih Perusahaan Manajemen Properti Di Jakarta "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel